[KatrokStory] Olive oil


Well, untuk review yang satu ini, saya akui bahwasanya saya katrok sangat. Huahaha. Kali ini tentang olive oil atau minyak zaitun. Minyak zaitun yang gue maksud adalah yang untuk masak, bukan yang untuk pijat. Gue penasaran banget dengan minyak ini, karena selama gue hidup, cuma kenal 3 minyak, minyak sawit, minyak kelapa sama minyar sayur (eh minyak wijen termasuk gak sih?). Biasanya minyak ini gue cicipi cuma dimasakan kelas atas, meski waktu itu gue nggak tau gimana sebenarnya rasa dan aromanya. Haha.

Nah, yang bikin gue tambah penasaran dengan minyak ini adalah postingan-postingan yang ada di pinterest tentang “home remedy” untuk kecantikan yang kebanyakan menggunakan minyak ini. Jadi, gue pikir beli aja, sekalian nyoba ini, toh bisa share sama mamah buat di dapur 😀

Begitu nyampe di supermarket, agaknya gue cukup di bingungkan dengan 3 macam minyak zaitun. Ada yang Extra Virgin,  Virgin, sama Light. Bodohnya gue lupa cari referensi tentang jenisnya ini sebelum membeli. Jadilah gue mondar-mandir dibagian minyak waktu ke supermarket. Katrok deh. Haha.

Dan akhirnya, yang kebeli adalah yang jenis extra virgin. Dimana waktu itu gue pikir, karena extra virgin jadinya bermanfaat lebih. Ternyata waktu gue buka, aduhai baunya, mendekati tengik menurut gue, tapi beda dink sama tengiknya minyak yang kadaluarsa, khas gitu deh pokoknya. Untuk referensi gimana sih jenis-jenis olive oil itu bisa diliat, disini.

Begitu gue pake untuk resep kecantikan alami dari pinterest, agaknya kurang nyaman karena wanginya itu. Dan setelah gue cari-cari tips lainnya, ternyata resep kecantikan itu cukup pakai minyak zaitun jenis light aja, dan katanya wanginya pun nggak begitu kuat kayak extra virgin *yaiyalah!*. Hiks! Salah deh gue, tapi nggak salah-salah amat sih. Cuma ya itu, kurang nyaman.

Gue sih tetep pake buat meminyaki sedikit ujung rambut gue yang suka kusut dan nggak terawat meski sudah pake kondisioner sekalipun, dan ternyata minyak ini bikin ujung rambut gue sedikit “nurut”, hehe.

Oia, ikutan pinterest yuk! Disana banyak banget tips juga resep-resep yang keren abis. Plus, add gue yah, buat ikutan board-board yang gue pin, disini 😉

2013-03-22 19.47.54

Salam,

-Nina Suhari-

26 thoughts on “[KatrokStory] Olive oil

  1. Buat numis enak, buat campuran salad enak juga… 🙂
    Buahnya juga enak, suka teteh makannya dari yg hijau, ungu sampe yg warna item 😀

      • Buah segarnya mah blm pernah makan, biasanya sudah diolah kaya acar apa asinan gitu, rasanya? Euuuh gimana ya? Awal2 iiihh ngga enaaak, sepet asin asem gitu, lama2 enak juga hehhe
        Baunya? Ya mirip minyaknya Nin…

      • Oh, yang di kalengan itu yah teh? Biasanya di toples kaca kan? Hehe.. Pengen icip itu juga, tapi kalo rasanya mirip minyaknya.. eemm… kapan2 deh.. haha 😀

      • Biasanya sih dibotolan gitu ya Nin, tapi berhubung disini banyak orang Turki, jd banyak dijual kaya di pasar, di kilo gitu 🙂

  2. Disini rata2 masakan pakai minyak Zaitun, awalnya memang aneh, tapi lama2 eehh enak jugaaa….

    euuuh apa pula pinterest…aaahh buat yang pinter2 ituuu…*mundur terartur 😀

  3. kalau saya pakai yang olive oil yang relatif murah buat urut mbak, sebab kadang nyambi jadi tukang urut jika diperlukan terutama kalau pas lagi jadi relawan atau ada event2 kerelawanan 😀

  4. Kalo buah zaitunnya aku pernah makan, rasanya kan gitu ya agak-agak sepet aneh. Lha minyaknya gak tau deh ….. Trims ah inponya 🙂

    *pinterest emang WOW ya

      • Duluuuu sih waktu di Arab sono, seger banget. Tapi ya itu rasanya kok aneh….apa akunya aja yg katrok ya (gantian). Mungkin disini ada yg jual, tapi gak tau dimana Nin …

  5. ya ampun itu minyakku kalu mo ku bikin salad dan olesan bakarbakar sayur.. iya minyak ada kadarnya juga ada buat masak apa saja..
    kalu minyak wijen itu buat tumis dan semur enak loh tapi bukan buat digoreng ya, cuma sebagai bumbu wijen tambahan..

  6. Pingback: Blogiveaway – reviewnina | Review Nina

Leave a comment